Scroll untuk baca Berita
Call Us banner 325x300
BisnisPemerintahan

Mas Jekek : Go UMKM Di Festival Kuliner Klangenan Wonogiren

277
×

Mas Jekek : Go UMKM Di Festival Kuliner Klangenan Wonogiren

Share this article

Seketika.com, WONOGIRI – Festival Kuliner Klangenan Wonogiren digelar selama tiga hari berturut-turut di Alun-alun Giri Krida Bakti Wonogiri, pada 14-16 Agustus 2023. Buka dari pukul 09.00 WIB hingga 21.00 WIB, festival itu tak pernah sepi pengunjung.

Berbagai jenis kuliner tradisional asli Wonogiri dan jajanan kekinian, ditawarkan oleh 24 booth makanan dan 12 booth minuman. Beberapa menu khas Wonogiren yang bisa didapati, antara lain, bakso DeRogab, sate kambing Bu Saimo, ayam goreng Bu Paryanti, bakmi pentil dan pecel gendar, serta nila bakar dari karamba Waduk Gajah Mungkur.

Selain menu tradisional, hadir pula jajanan kekinian seperti selat solo, baby crabs, mille crepes, siomay dan dimsum, sate taichan, serta burger dan pizza, yang penjualnya adalah warga asli Venezuella.
Berbagai jenis kopi, es dawet, es teller, dan kedai es teh juga hadir mengisi booth UMKM minuman.

Bupati Wonogiri Joko Sutopo hadir ke Festival Kuliner Wonogiren untuk makan siang, Selasa (15/8/2023). Ketika memasuki tenda festival, dia langsung didekati para pengunjung dan pedagang yang ingin berswafoto bersama.

Bupati yang akrab disapa Mas Jekek ini menyambut baik diselenggarakannya Festival Kuliner Wonogiren. Dia mengatakan, selain untuk menyemarakkan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Wonogiri, Festival Kuliner juga dimaksudkan untuk membuka peluang dan meningkatkan potensi dari UMKM di bidang kuliner.

Leave a Reply