Berita Seketika Pemilu dan Pilkada 2024, click here
BeritaBisnisKuliner

MenKopUKM Dukung Grab Tingkatkan UMKM Kuliner Go Digital dan Naik Kelas

277
×

MenKopUKM Dukung Grab Tingkatkan UMKM Kuliner Go Digital dan Naik Kelas

Share this article

seketika.com, Tangerang, Banten – Menjelang peringatan hari UMKM Nasional pada 10-13 Agustus 2023, Menteri Koperasi dan UKM (MenKopUKM) Teten Masduki mendukung langkah strategis Grab Indonesia yang turut memberdayakan pelaku UMKM, khususnya sektor kuliner, untuk go digital dan naik kelas (scalling up).

“Bahkan, sekarang, sudah masuk ke pasar-pasar penjual sayur buah dan kebutuhan sembako sehari-hari. Itu akan berdampak besar, terutama pada omzet atau pendapatan mereka,” ujar MenKopUKM Teten Masduki pada acara Hajatan UMKM 2023 (Menuju Hari UMKM Nasional), di Fresh Market Bintaro, Tangerang Selatan, Banten, Minggu (6/8).

Pada acara hasil kolaborasi Grab, OVO, dan KemenKopUKM itu juga hadir Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Menteri Teten mengatakan mayoritas pelaku UMKM berada di sektor kuliner. “Di sektor kuliner inilah, kita mempunyai keunggulan yang bisa bersaing dengan industri. Bahkan, bisa bersaing dengan usaha-usaha besar di sektor kuliner,” kata MenKopUKM.

Bagi MenKopUKM, dengan keberagaman sektor kuliner yang dimiliki dari Aceh hingga Papua ini yang seharusnya menjadi fokus dalam pengembangan UMKM. “Sehingga, sektor ini tidak bisa dikapitalisasi hanya oleh satu dua brand atau investasi besar saja,” ujar Menteri Teten.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *