Berita Seketika Pemilu dan Pilkada 2024, click here
BudayaPeristiwaTravel

Menuju Generasi Emas 2045, GKR Hemas Tutup Gunungketur Festival 2023

176
×

Menuju Generasi Emas 2045, GKR Hemas Tutup Gunungketur Festival 2023

Share this article

“Semoga dengan Gemati ini menjadi solusi masyarakat, khususnya untuk anak-anak dalam upaya antisipasi kenakalan anak di era modern saat ini,”

Seketika.com, Yogyakarta – Dengan memainkan angklung, GKR Hemas didampingi Penjabat Wali Kota Yogyakarta Singgih Raharjo beserta istri serta Lurah Kelurahan Gunungketur Sunarni dan jajaran menutup rangkaian kegiatan Gunungketur Emas Menuju Anak Tangguh Indonesia (Gemati) yang dikemas dalam acara Gunungketur Festival (Gunfest) 2023, pada Sabtu (4/11) di Jalan Jayaningprangan 10 Yogyakarta.

Diharapkan melalui kegiatan ini bisa mempersiapkan anak-anak menuju Generasi Emas 2045 yaitu generasi yang cerdas dan mau menerima perubahan, generasi yang tangguh dan berkarakter.

“Anak-anak tangguh ini bisa kita ciptakan dan kita dorong. Selain itu, buatlah adaptasi yang menyenangkan dengan berbagai inovasi untuk meraih perubahan dan tentunya ciptakan kolaborasi yang epik agar Gemati ini terus terjaga,”jelas Penjabat Wali Kota Yogyakarta Singgih Raharjo.

Singgih juga mengatakan, selain kolaborasi melalui Gemati, anak-anak diajak berpikir kritis dan banyak bertanya critical thinking agar pengetahuan yang dimiliki bertambah.

“Disini banyak sekali kegiatan yang menggandeng anak-anak untuk berkreasi seperti pada kegiatan Dolan Warsimah yang ada di Kelurahan Gunungketur. Pada kegiatan itu anak-anak diajak mengasah kreativitas dengan berbagai kegiatan. Semoga ini terus dilakukan,”ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *