Scroll untuk baca Berita
Call Us banner 325x300
BolaPeristiwa

Profile dan Kekuatan Tim Burkina Faso, Siap Kembali Tampil di Piala Dunia U-17

294
×

Profile dan Kekuatan Tim Burkina Faso, Siap Kembali Tampil di Piala Dunia U-17

Share this article

“Burkina Faso mengalahkan Spanyol dan Argentina dalam perjalanannya sebagai kuda hitam dan meraih posisi ketiga pada turnamen tahun 2001.”

Seketika.com, Jakarta – Burkina Faso akan berpartisipasi di Piala Dunia U-17 untuk kelima kalinya. Gelaran sepak bola Piala Dunia U-17 2023 dilangsungkan di Indonesia pada 10 November sampai 2 Desember 2023.

Burkina Faso yang memiliki julukan The Little Stallions akan menghadapi Prancis, Amerika Serikat, dan Korea Selatan di Grup E.

Setelah menempati posisi ketiga di Piala Afrika U-17 CAF 2023, Burkina Faso akan berpartisipasi di Piala Dunia U-17 FIFA untuk kelima kalinya.

Jadwal penyisihan grup untuk Burkina Faso di Grup E Piala Dunia U-17 sebagai berikut :

  • 12 November laga Prancis vs Burkina Faso jam 16.00 WIB di Jakarta International Stadium
  • 15 November laga Amerika Serikat v Burkina Faso jam 16.00 WIB di Jakarta International Stadium
  • 18 November laga Burkina Faso vs Korea Selatan jam 19.00 WIB di Stadion Si Jalak Harupat

Seperti diketahui, Burkina Faso setelah kalah dalam pertandingan pembuka Piala Afrika U-17 melawan Mali, Burkina Faso harus bangkit dari ketertinggalan dalam pertandingan penentuan pemenang melawan Kamerun pada pertandingan babak grup terakhir untuk lolos ke fase gugur.

Mereka kemudian mengalahkan Nigeria 2-1 untuk mencapai semi final dan mengamankan tiket ke Piala Dunia. Namun, perjalanan mereka di Africa Cup of Nations berakhir di babak empat besar, setelah kalah dalam adu penalti dari Senegal.

Leave a Reply