Berita Seketika Pemilu dan Pilkada 2024, click here
BolaPeristiwa

12 Bintang Sepak Bola Yang Bersinar Di Piala Dunia U-17 FIFA Indonesia

171
×

12 Bintang Sepak Bola Yang Bersinar Di Piala Dunia U-17 FIFA Indonesia

Share this article
Foto:tangkapan layar/yt/fifa

Seketika.com, Solo – Piala Dunia U-17 FIFA  Indonesia 2023 berakhir dengan spektakuler pada hari Sabtu, (02/12), dengan Jerman keluar sebagai pemenang dalam pertandingan yang menakjubkan di Surakarta.

Dilansir dari situs fifa.com, dari para pemain muda yang menjadi bintang di Surabaya, hingga mereka yang tampil memukau di Bandung, berikut adalah 12 pemain terbaik dari Indonesia 2023.

Mathis Amougou (Prancis)
Sebagai pencetak gol terakhir di Indonesia 2023, Amougou tidak mendapatkan medali kemenangan, tetapi ia membawa pulang Bronze Ball dari adidas atas usahanya. Pemain bernomor punggung 20 Les Bleuets ini tampil dinamis dengan dan tanpa bola, serta menjadi motor penggerak yang positif di lini tengah Prancis.

Nimfasha Berchimas (AS)
Ia mungkin merupakan pemain termuda di tim Amerika Serikat untuk Indonesia, namun Berchimas – yang baru berusia 15 tahun – tidak hanya hadir untuk mencetak gol. Pemain Charlotte FC ini mencetak tiga gol di babak penyisihan grup, termasuk dua gol yang tak terlupakan saat melawan Korea Selatan, yang membantu the Stars and Stripes lolos ke babak sistem gugur.

Ismail Bouneb (Prancis)
Salah satu penggerak penting lainnya dalam tim Prancis yang melaju ke final, Bouneb tampil di banyak momen penting bagi timnya. Dia mencetak gol kemenangan di perempat final dan semifinal, serta mencetak gol penalti dalam kekalahan adu penalti dari Jerman.

Paris Brunner (Jerman)
Sebagai penerima adidas Golden Ball, Brunner mengikuti jejak Cesc Fabregas dan rekan senegaranya, Toni Kroos, dalam menerima penghargaan bergengsi. Dia mencetak lima gol – termasuk dua gol di semifinal dan satu gol di laga puncak – yang mengantarkannya meraih penghargaan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *