Scroll untuk baca Berita
Call Us banner 325x300
BolaPeristiwa

Menang Adu Penalti, Jerman juara Piala Dunia U-17 FIFA 2023

342
×

Menang Adu Penalti, Jerman juara Piala Dunia U-17 FIFA 2023

Share this article

“Itu adalah pertarungan yang sengit. Diusir keluar lapangan dalam pertandingan seperti itu terasa pahit. Saya dikorbankan dan harus keluar, namun sebagai sebuah tim, kami melakukannya dengan sempurna. Konsti [Heide] kembali tampil luar biasa dalam adu penalti.”

Seketika.com, Solo – Almugera Kabar mencetak gol penalti kemenangan saat Jerman mengalahkan Prancis untuk menjuarai Piala Dunia U-17 FIFA untuk pertama kalinya yang berlangsung di Stadion Manahan, Surakarta, Sabtu (02/12).

Jerman berhasil menjuarai Piala Dunia U-17 FIFA untuk pertama kalinya setelah kemenangan dramatis melalui adu penalti atas Prancis di Surakarta.

Dilansir dari situs fifa.com, Gol-gol dari Paris Brunner dan Noah Darvich membawa Jerman unggul 2-0, namun gol cepat dari Saimon Bouabre dan kartu merah untuk Winners Osawe menggeser momentum ke arah Prancis, dengan Mathis Amougou mencetak gol penyeimbang di menit ke-85. Namun, Jerman pada akhirnya menang, setelah kemenangan adu penalti 4-3 yang menegangkan.

Sang juara Eropa memulai pertandingan dengan cepat dan mengira mereka telah membuka keunggulan di awal pertandingan ketika Brunner mencetak gol dari jarak dekat, namun gol tersebut dianulir oleh asisten wasit karena offside.

Brunner akan kembali mendapatkan momentum. Setelah beberapa permainan di kotak penalti, Bilal Yalcinkaya menggiring bola ke depan Aymen Sadi, namun kakinya yang terulur berhasil menjatuhkan sang penyerang. Setelah melakukan tinjauan di lapangan, wasit Espen Eskas memberikan hadiah tendangan penalti yang dieksekusi sempurna oleh Brunner tepat sebelum babak pertama berakhir.

Leave a Reply