Berita Seketika Pemilu dan Pilkada 2024, click here
BisnisPemerintahan

Nelayan Kabupaten Tangerang Diminta Manfaatkan BPP Perikanan Kronjo

220
×

Nelayan Kabupaten Tangerang Diminta Manfaatkan BPP Perikanan Kronjo

Share this article

Seketika.com, TANGERANG – Kepala Dinas Perikanan (Kadiskan) Kabupaten Tangerang, Jainudin, meminta para nelayan, pembudidaya, pengolah, dan pemasar ikan agar memanfaatkan Balai Pelatihan dan Penyuluhan (BPP) Perikanan di Kecamatan Kronjo. Balai Pelatihan dan Penyuluhan Perikanan Kronjo diresmikan pada Jumat (15/9/23).

“Bangunan ini dapat dimanfaatkan baik oleh para nelayan, kelompok pembudidaya, kelompok pengolah dan pemasar ikan sebagai pusat informasi, riset, inovasi, pendidikan, pelatihan dan penyuluhan,” kata Jainudin.

Dia berharap BPP Perikanan dapat menjadi media yang difungsikan dengan baik oleh kelompok binaan Dinas Perikanan. Selain itu, perangkat daerah lain dapat berkolaborasi dalam memanfaatkan BPP Perikanan menjalankan kegiatan maupun program yang berkaitan dengan Dinas Perikanan.

Acara peresmian tersebut dirangkaikan dengan peletakan batu pertama pembangunan cold storage. Jainudin mengatakan, fasilitas cold storage tersebut nantinya berfungsi untuk menyimpan hasil tangkapan nelayan sehingga kualitas tangkapan dapat tetep terjaga. 

Diketahui, saat ini BPP Perikanan telah memiliki sejumlah fasilitas, diantaranya terdapat satu unit gedung pelatihan, satu unit kantor dan satu unit rumah dinas serta unit laboratorium Hama Penyakit ikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *