Berita Seketika Pemilu dan Pilkada 2024, click here
SmartphoneTeknologi

Nokia 1100 Ponsel Paling Laris Sepanjang Masa, Terjual 250 Juta Unit

144
×

Nokia 1100 Ponsel Paling Laris Sepanjang Masa, Terjual 250 Juta Unit

Share this article

“Nokia 1100 tetap memegang gelar ponsel terlaris sepanjang masa”

Seketika.com, Jakarta –  Mungkin bukan rahasia lagi bahwa Samsung dan Apple saat ini mendominasi pasar smartphone, tetapi jika kita melangkah ke masa sebelum smartphone, kita akan menemukan ponsel legendaris yang menjadi pionir dalam industri telepon genggam.

Salah satunya adalah Nokia 1100, yang dianggap sebagai ponsel terlaris sepanjang masa dengan penjualan lebih dari 250 juta unit sejak diluncurkan pada tahun 2003.

Di era sebelum adanya smartphone, Nokia 1100 menjadi ikon keberhasilan dalam menyediakan ponsel yang terjangkau dan dapat diandalkan bagi sebagian besar pengguna.

Desain sederhana dan fungsionalitas dasar membuatnya menjadi pilihan utama, terutama di pasar negara berkembang seperti Rusia, India, dan Cina.

Meskipun ponsel modern cenderung mendominasi, ponsel berbiaya rendah seperti Galaxy A14 4G dan iPhone 6/6 Plus masih menjadi pilihan banyak orang.

Nokia 1100 membuktikan bahwa kebutuhan dasar yang dipenuhi dengan harga terjangkau dapat menarik sebagian besar pengguna.

Fitur-fitur sederhana seperti tampilan monokromatik, perlindungan terhadap debu, pesan suara dan teks, serta game Snake II dan Space Impact+ membuat Nokia 1100 sesuai dengan kebutuhan pengguna pada masanya.

Meskipun memiliki desain yang awalnya dianggap membosankan, kehandalan dan daya tahan ponsel ini membuatnya tetap populer hingga tahun 2009.

Namun, popularitasnya disertai dengan tantangan, seperti kasus diretasnya ponsel ini pada tahun 2009 untuk mengirim pesan teks dari nomor mana pun, yang mengakibatkan potensi penipuan dunia maya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *