Berita Seketika Pemilu dan Pilkada 2024, click here
KesehatanTeknologi

Peluncuran Aplikasi OpenSRP dan Digitalisasi Kunjungan Rumah oleh SID dan DinKes Garut

77
×

Peluncuran Aplikasi OpenSRP dan Digitalisasi Kunjungan Rumah oleh SID dan DinKes Garut

Share this article

“layanan Integrasi Layanan Primer (ILP) dan transformasi teknologi kesehatan melalui digitalisasi.”

Seketika.com, Garut – Summit Institute for Development (SID) bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Garut mengadakan acara peluncuran Aplikasi Open Smart Register Platform (OpenSRP) dan Digitalisasi Kunjungan Rumah pada tanggal 7 Februari 2024.

Aplikasi ini menandai terobosan baru dalam pelayanan kesehatan primer. OpenSRP adalah sebuah platform sumber terbuka yang tersedia secara gratis.

CEO Summit Institute for Development (SID), Yuni Dwi Setyawati, Senior Advisor SID Ferdinand Laihad, dan Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Garut, Tri Cahyo Nugroho, serta berbagai pemangku kepentingan lainnya menghadiri acara peluncuran ini.

Menurut Yuni Dwi Setyawati, OpenSRP adalah platform sumber terbuka yang dapat diadopsi oleh siapa saja secara gratis, memungkinkan pengembangan sistem kesehatan global yang berdampak lokal.

OpenSRP adalah platform yang dapat diadopsi oleh siapa pun. Jadi, jika ingin membuat aplikasi untuk digitalisasi, tersedia secara gratis dan tanpa biaya,” ujarnya.

Ferdinand Laihad menjelaskan bahwa fokus utama pertemuan ini adalah layanan Integrasi Layanan Primer (ILP) dan transformasi teknologi kesehatan melalui digitalisasi.

Tri Cahyo Nugroho sangat menyambut baik launching Aplikasi OpenSRP dan digitalisasi kunjungan rumah di Garut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *