Scroll untuk baca Berita

Berita Seketika Pemilu dan Pilkada 2024, click here
PemerintahanPeristiwa

Operasi Lilin Lodaya Tahun 2023, Ditlantas Polda Jabar Cek kesiapan Jalur Lintas Garut

167
×

Operasi Lilin Lodaya Tahun 2023, Ditlantas Polda Jabar Cek kesiapan Jalur Lintas Garut

Share this article

“Kemudian buka tutup arus lalu lintas di jalur wisata, kanalisasi pasar, menyiapkan pos terpadu dan pospam,”

Seketika.com, Garut – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat, melakukan pengecekan kesiapan Jalur Lintas Garut menjelang pelaksanaan Operasi Lilin Lodaya Tahun 2023.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kabag Bin Ops Ditlantas Polda Jabar, Kompol Gandi Jukardi, dan melibatkan jajaran, serta diterima oleh Kasatlantas Polres Garut, Iptu Aang Suhandi, beserta tim yang tergabung dalam Forum Lalulintas Kabupaten Garut, di Rumah Makan Cibiuk, Jalan Raya Nagreg-Limbangan, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Garut, Jumat (10/11/2023).

Kabag Bin Ops Ditlantas Polda Jabar, Kompol Gandi Jukardi, menyampaikan, kegiatan survei jalur ini bertujuan untuk mengidentifikasi potensi kerawanan di jalur lalu lintas Garut.

“Jadi ada beberapa titik memang troubleshoot jalur-jalur jalan yang sering terjadi kepadatan arus lalu lintas, makanya di situ kita sekalian identifikasi masalahnya, dan tentunya sebagai kesiapan untuk nanti mencarikan solusi, ketika terjadi kepadatan pada saatnya nanti pada operasi lilin lodaya lodaya 2023 gitu,” ujarnya.

Menurutnya, berdasarkan paparan dari Kasatlantas Polres Garut dan stakeholder terkait, infrastruktur termasuk jalan di Kabupaten Garut dinilai relatif bagus. Namun, diperlukan langkah-langkah pengaturan arus lalu lintas dan rekayasa lalu lintas untuk mengatasi potensi kepadatan.

“Tinggal mungkin ada langkah-langkah cara bertindak dari kita untuk pengaturan arus lintas, maupun ada rekayasa arus lalu lintas dalam mengatasi kepadatan,” ucapnya.

Kompol Gandi Jukardi juga berpesan kepada jajaran Satlantas Polres Garut dan stakeholder terkait agar senantiasa mempersiapkan diri dengan baik guna memastikan kelancaran pelaksanaan Operasi Lilin Lodaya 2023.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *