Scroll untuk baca Berita
Call Us banner 325x300
KulinerPeristiwa

Awali Hari Dengan Sarapan Sarae Bakes, Sehat dan Lezat

294
×

Awali Hari Dengan Sarapan Sarae Bakes, Sehat dan Lezat

Share this article

“Saya ingin memberikan value Kesehatan dan bisa menjawab kebutuhan mereka yang memiliki alergi,”

Seketika.com, Bandung – Menerapkan gaya hidup sehat kini sudah menjadi tren yang dilakukan oleh banyak orang, terutama di perkotaan. Salah satunya yaitu dengan mengatur sajian makanan, termasuk saat sarapan.

Di antara banyaknya makanan menyehatkan yang cocok untuk dijadikan menu sarapan, salah satu contohnya ada roti gandum. Kini di Kota Bandung sudah ada beberapa toko roti gandum handmade yang fresh from the oven, seperti yang disediakan oleh Sarae Bakes.

Berawal dari usaha kecil-kecilan di rumah saat pandemi, tepatnya di Bojong Koneng. Kini Sarae Bakes terus berkembang dan membuka cabang keduanya di Dago, tepatnya berlokasi dalam satu bangunan dengan co-working space Foodiizz, dengan jam operasional pada pukul 06.00 – 19.00 WIB.

“Sebetulnya Sarae Bakes ini merupakan salah satu produk hasil pandemi di tahun 2020. Saat itu kita semua harus karantina. Nah saya dan suami coba mulai produksi roti gandum vegan ini di rumah dan awalnya dijual secara online melalui pesan whatsapp,” kata Owner Sarae Bakes Petty Widyanti.

“Kebetulan profesi saya seorang dokter. Saat itu saya berhenti praktek selain karena pandemi dan sedang hamil besar. Akhirnya saya membuka usaha Sarae Bakes roti gandum vegan, yaitu tanpa susu, tanpa butter dan tanpa telur. Karena saya ingin memberikan value Kesehatan dan bisa menjawab kebutuhan mereka yang memiliki alergi,” ucapnya.

Perlu diketahui gandum merupakan tanaman rumput yang dibudidayakan untuk bijinya yaitu biji gandum yang mengandung protein dan karbohidrat yang tinggi, maka dari itu roti gandum mengandung serat yang lebih tinggi.

Leave a Reply