Scroll untuk baca Berita
Call Us banner 325x300
BisnisPeristiwa

Dirut BIJB: Awal Baik bagi Bandara Kertajati Telah Layani 17.000 Penumpang

234
×

Dirut BIJB: Awal Baik bagi Bandara Kertajati Telah Layani 17.000 Penumpang

Share this article

“Mari jadikan Kertajati itu sebagai bandara kebanggaan masyarakat Jawa Barat. Alasan lain untuk pergi ke atau melalui Kertajati adalah lebih cepat, lebih murah, dan lebih mudah,”

Seketika.com, Majalengka – Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati sudah melayani lebih dari 17.000 penumpang sejak beroperasi penuh pada 29 Oktober 2023.

Direktur Utama PT BIJB (Perseroda) Muhammad Singgih menuturkan, jumlah penumpang tersebut menjadi awal yang baik bagi BIJB Kertajati untuk terus berkembang dan menjadi bandara pilihan utama masyarakat Jabar.

“17 ribu lebih (penumpang yang terbang dari BIJB Kertajati). Ini cukup baik untuk Kertajati. Saya pikir masyarakat sudah mulai menggunakan Kertajati itu secara baik,” kata Singgih pada Jumat (10/11/2023).

Ada tujuh rute penerbangan pesawat jet yang pindah dari Bandara Husein ke Kertajati. Tujuh rute itu adalah penerbangan dari dan menuju Balikpapan, Banjarmasin, Batam, Denpasar, Makassar, Medan, dan Palembang.

Maskapai yang melayani penerbangan AirAsia, Super Air Jet, hingga Citilink. Operator bandara menjadwalkan rute beroperasi setiap hari.

Menurut Singgih, rute Kertajati-Denpansar paling banyak diminati. Dalam sehari, ada sebanyak tiga sampai empat kali penerbangan menuju Denpasar. Selain Denpasar, rute menuju Medan dan Balikpapan cukup tinggi.

Leave a Reply