Scroll untuk baca Berita

Berita Seketika Pemilu dan Pilkada 2024, click here
BisnisPemerintahan

Pemdaprov Jabar Terus Genjot Pengembangan Aglomerasi Metropolitan Rebana

160
×

Pemdaprov Jabar Terus Genjot Pengembangan Aglomerasi Metropolitan Rebana

Share this article

“Kawasan yang digadang sebagai masa depan Jabar ini meliputi Kota dan Kabupaten Cirebon, Subang, Indramayu, Majalengka, Kuningan, dan Sumedang. “

Seketika.com, Bandung – Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Taufiq Budi Santoso mengungkapkan bahwa Pemda Provinsi Jabar terus berupaya menggenjot pertumbuhan ekonomi di Jawa Barat wilayah utara/timur laut yang dirangkum dalam aglomerasi Metropolitan Rebana. 

Kawasan yang digadang sebagai masa depan Jabar ini meliputi Kota dan Kabupaten Cirebon, Subang, Indramayu, Majalengka, Kuningan, dan Sumedang. 

Untuk itu, kerja sama dengan berbagai pihak juga terus diupayakan sebagai langkah kolaboratif untuk mempercepat progres pengembangan kawasan. 

Sejalan dengan itu Pj Sekda Jabar hadir pada acara penandatanganan Record of Discussion dari Detailed Planning Survey untuk Proyek Pengembangan Kawasan Rebana di kantor Kementerian Perekonomian RI di Jakarta, Kamis (7/12/2023). 

Taufiq berharap pembangunan kawasan Rebana, juga pengembangan Pelabuhan Patimban di Kabupaten Subang dapat terus berprogres dengan baik dan sesuai harapan. 

“Mudah-mudahan dengan kerja sama ini bisa mengembangkan Jawa Barat bagian timur khususnya,” ucap Taufiq. 

“Kami juga perlu sampaikan bahwa saat ini selain Pelabuhan (Patimban), Bandara Kertajati (BIJB) juga sudah mulai beroperasi kembali sejak 29 Oktober yang lalu. Diharapkan ini bisa mengungkit pertumbuhan yang ada di kawasan Rebana,” tambahnya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *