Berita Seketika Pemilu dan Pilkada 2024, click here
PemerintahanPendidikan

Pelayanan Publik hingga Sekolah Kompak Kenakan Batik

199
×

Pelayanan Publik hingga Sekolah Kompak Kenakan Batik

Share this article

Harapannya, anak-anak bisa kian paham, bangga dan ikut mensosialisasikan serta melestarikan batik-batik Indonesia

Seketika.com, Tangerang – Tanggal 2 Oktober merupakan Hari Batik Nasional. Sebuah momen bersejarah yang merayakan pengakuan batik sebagai warisan budaya tak benda Indonesia oleh UNESCO pada tahun 2009 silam. Namun, kini tanggal tersebut bukan hanya sebuah perayaan, tetapi juga sebuah kesempatan untuk kita semua bersama-sama merayakan keindahan dan melestarikan warisan budaya Indonesia yang luar biasa ini

Seperti yang terlihat di Kota Tangerang. Mulai dari dunia pendidikan hingga pelayanan publik yang kompak mengenakan batik. Ditujukan sebagai peningkatan kesadaran masyarakat tentang pentingnya melestarikan batik, terlebih untuk lebih mencintai dan menjaga budaya yang berhaga ini.
Suasana tersebut terlihat di Mal Pelayanan Publik (MPP) Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Tangerang. Dimana seluruh petugas loket hingga Kang Nong sebagai penerima pemohon juga mengenakan batik dari berbagai daerah.

“Ini menjadi agenda rutin MPP disetiap tahunnya, tepatnya setiap 2 Oktober. Tak hanya mengenakan batik, seluruh petugas juga sedikit mengedukasi para pemohon atau sekadar mengingatkan bahwa hari ini adalah hari batik. Sehingga, kita sama-sama menambah rasa bangga dan cinta kita kepada batik Indonesia,” ungkap Taufik Syahzaeni, Kepala DPMPTSP, Kota Tangerang, Senin (2/10/23).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *