Scroll untuk baca Berita

Berita Seketika Pemilu dan Pilkada 2024, click here
Gaya HidupPemerintahan

Presiden Ajak Masyarakat Lestarikan Seni Budaya Indonesia

192
×

Presiden Ajak Masyarakat Lestarikan Seni Budaya Indonesia

Share this article

Bangsa Indonesia patut bersyukur memiliki batik yang bukan hanya sebagai karya seni biasa tetapi merupakan warisan budaya tak benda dunia dengan simbolisme, teknik, dan budaya yang sangat melekat dengan Indonesia

Seketika.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Iriana Joko Widodo secara resmi membuka pagelaran Istana Berbatik yang digelar di halaman depan Istana Merdeka, Jakarta, pada Minggu malam, 1 Oktober 2023. Melalui Istana Berbatik yang digelar dalam rangka menyambut Hari Batik Nasional yang jatuh pada 2 Oktober, Presiden mengajak masyarakat di seluruh Tanah Air untuk ikut serta melestarikan dan mengembangkan seni budaya yang dimiliki Indonesia.

“Saya mengajak masyarakat Indonesia untuk menumbuhkan kebanggaan pada kekayaan seni dan budaya Indonesia serta aktif melestarikan dan mengembangkannya,” ujar Presiden dalam sambutannya.

Presiden juga mengatakan bahwa masyarakat Indonesia harus bangga memiliki batik sebagai salah satu karya seni dan warisan budaya tak benda. Menurut Presiden, batik memiliki simbol, teknik, hingga budaya yang mencerminkan Indonesia.

“Bangsa Indonesia patut bersyukur memiliki batik yang bukan hanya sebagai karya seni biasa tetapi merupakan warisan budaya tak benda dunia dengan simbolisme, teknik, dan budaya yang sangat melekat dengan Indonesia,” ucap Presiden.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *