PemerintahanTeknologi

Pemerintah Kota Dumai Mewujudkan Good Governance Melalui Aplikasi e-Media

137
×

Pemerintah Kota Dumai Mewujudkan Good Governance Melalui Aplikasi e-Media

Share this article

“Dengan aplikasi ini, proses pengajuan kerja sama publikasi akan lebih transparan, cepat, dan akuntabel.”

Seketika.com, Dumai – Pemerintah Kota Dumai bertekad untuk menciptakan sistem pelayanan publik yang berkualitas serta menerapkan prinsip good governance. Hal ini menuntut adanya optimalisasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

Sebagai wujud komitmen tersebut, Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian (Diskominfotiksan) Pemerintah Kota Dumai sedang mengembangkan inovasi berupa aplikasi e-Media.

Aplikasi berbasis web ini dirancang untuk memfasilitasi pengelolaan pengajuan kerja sama perusahaan pers dengan Diskominfotiksan Kota Dumai secara daring.

Khairil Adli, Kepala Diskominfotiksan Kota Dumai, menjelaskan bahwa e-Media merupakan aplikasi khusus yang bertujuan untuk mengoptimalkan pemanfaatan media IT serta meningkatkan efektivitas kerjasama dengan media massa.

“Impelmentasi e-Media ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah untuk memberikan layanan digital di era 5.0, sejalan dengan amanat Menteri Dalam Negeri (Mendagri) melalui Peraturan Nomor 132 Tahun 2022,” ujarnya kepada tim peliput Kominfo Dumai, di Kantor Diskominfotiksan, Kota Dumai, Riau pada Selasa (20/2/2024).

Leave a Reply