Scroll untuk baca Berita
Call Us banner 325x300
PemerintahanPeristiwa

Pemkot Jakarta Timur Bangun Waduk Mandor Hasan untuk Atasi Genangan di Bambu Apus

93
×

Pemkot Jakarta Timur Bangun Waduk Mandor Hasan untuk Atasi Genangan di Bambu Apus

Share this article

“Targetnya selesai pada akhir tahun ini dengan kedalaman waduk sekitar lima meter,”

Seketika.com, Jakarta – Pemerintah Kota Jakarta Timur Bangun Waduk Mandor Hasan untuk Atasi Genangan di Bambu Apus Jakarta Timur, 28 Mei – Pemerintah Kota Jakarta Timur memulai pembangunan Waduk Mandor Hasan yang terletak di Jalan Mandor Hasan, RW 01, Bambu Apus, Cipayung. Proyek ini ditargetkan selesai pada akhir tahun ini.

Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar, meninjau langsung pelaksanaan pembangunan waduk saat melakukan gowes sepeda bersama jajarannya.

Anwar bahkan sempat mengoperasikan alat berat jenis excavator long arm yang digunakan dalam proyek tersebut.

Menurut Anwar, waduk yang dibangun di atas lahan seluas 2,2 hektar ini bertujuan untuk mengatasi genangan di area tersebut serta menindaklanjuti aspirasi masyarakat setempat.

“Dari lahan seluas 2,2 hektar itu, waduk akan dibangun sekitar 3.000 meter persegi. Sisanya akan dimanfaatkan sebagai area jogging track, taman interaktif, sarana bermain anak, dan fasilitas lainnya,” jelas Anwar.

Ia juga menyebutkan bahwa di lokasi tersebut sudah terdapat saluran penghubung (Phb) yang akan mengalirkan air dari waduk ke Kali Sunter apabila waduk penuh.