Berita Seketika Pemilu dan Pilkada 2024, click here
PemerintahanPendidikanTeknologi

Pemkot Tangerang Luncurkan Aplikasi Bantuan Pendidikan Untuk Mahasiswa

181
×

Pemkot Tangerang Luncurkan Aplikasi Bantuan Pendidikan Untuk Mahasiswa

Share this article

Bantuan tersebut dapat memotivasi dan membantu biaya pendidikan bagi generasi muda yang ingin terus melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi

Seketika.com, Kota Tangerang – Pemerintah Kota Tangerang meluncurkan aplikasi terbaru, yakni aplikasi bantuan sosial biaya pendidikan jenjang perguruan tinggi bagi masyarakat miskin di Kota Tangerang yang masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan terintegrasi melalui aplikasi Tangerang LIVE.

Wali Kota Tangerang, Arief Wismansyah menjabarkan aplikasi terbaru tersebut menjadi jembatan bagi Pemkot untuk memberikan bantuan pendidikan kepada mahasiswa di Kota Tangerang secara terukur dan juga tepat sasaran.

“Adik – adik bisa mendaftar untuk mendapat bantuan biaya pendidikan melalui aplikasi Tangerang Live,” terang Arief dalam acara peluncuran aplikasi yang turut dihadiri oleh 266 mahasiswa calon penerima bantuan di ruang Akhlakul Karimah, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Rabu (25/10).

Arief menjabarkan program bantuan pendidikan bukanlah hal baru yang dilakukan oleh Pemkot Tangerang, di mana sebelumnya bantuan pendidikan juga telah dilakukan dengan menggratiskan biaya pendidikan di 146 SD dan SMP swasta di Kota Tangerang.

“Untuk tingkat perguruan tinggi juga sudah ada bantuan sejak tahun 2021,” bebernya.

Melalui program bantuan pendidikan, lanjut Arief, Pemkot berharap bantuan tersebut dapat memotivasi dan membantu biaya pendidikan bagi generasi muda yang ingin terus melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *