Scroll untuk baca Berita
Call Us banner 325x300
PemerintahanPeristiwa

Pemkot Tangerang Luncurkan Inovasi Layanan Ketenagakerjaan Terbaru

219
×

Pemkot Tangerang Luncurkan Inovasi Layanan Ketenagakerjaan Terbaru

Share this article

“Aplikasi Tas Kerja menjadi salah satu upaya Pemkot Tangerang dalam menurunkan angka pengangguran di Kota Tangerang.”

Seketika.com, Tangerang – Berbagai inovasi tak pernah henti dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dalam menuntaskan berbagai permasalahan yang ada di Kota Tangerang. Di antaranya adalah masalah pengangguran terbuka. Berbagai program pun dihadirkan, seperti Virtual Job Fair, Balai Latihan Kerja (BLK), Si Praja, dan lainnya.

Kini, inovasi lainnya kembali hadir melalui Dinas Ketenagakerjaan. Inovasi tersebut adalah Tangerang Sedia Lowongan Kerja (Tas Loker).

Kepala Bidang Penempatan Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja, Sony Maulana mengatakan bahwa aplikasi Tas Kerja dapat dimanfaatkan oleh para pencari kerja dan pemberi kerja. Lalu, para pencari dan pemberi kerja dapat menyesuaikan dengan kualifikasi yang dibutuhkan masing-masing.

“Aplikasi ini menjadi salah satu upaya Pemkot Tangerang dalam menurunkan angka pengangguran di Kota Tangerang. Tas Loker, menjadi salah satu aplikasi yang disiapkan untuk menekan angka tersebut. Nanti, para pencari kerja dapat menyesuaikan lowongan mana yang sesuai dengan keterampilannya, dan pemberi kerja juga menyesuaikan mana pencari kerja yang sesuai dengan kualifikasi,” ungkapnya, Kamis (30/11/23).

Diharapkan, dengan hadirnya aplikasi Tas Kerja dapat dimanfaatkan oleh seluruh para pencari kerja di Kota Tangerang. Sehingga, angka pengangguran di Kota Tangerang dapat terus menurun.

“Aplikasi Tas Kerja tersebut tersedia di super apps Tangerang LIVE yang dapat diunduh secara gratis di Play Store dan App Store. Silahkan untuk dimanfaatkan agar angka pengangguran di Kota Tangerang terus berkurang. Mudah-mudahan, bermanfaat bagi seluruh masyarakat Kota Tangerang,” harapnya.

Leave a Reply