Berita Seketika Pemilu dan Pilkada 2024, click here
KulinerPemerintahanTravel

Pemprov Babel Dukung Babel Mendunia Expo 2023

171
×

Pemprov Babel Dukung Babel Mendunia Expo 2023

Share this article

Dan yang terpenting bisa membuka lapangan pekerjaan sehingga bisa membantu pemerintah mengurangi angka pengangguran

Seketika.com, Pangkalpinang – Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel), Suganda Pandapotan Pasaribu mendukung rencana kegiatan Babel Mendunia Expo 2023. Hal ini menjadi langkah maju untuk memperkenalkan Babel secara lebih luas .

“Tentunya secara pribadi dan atas nama Pemprov Babel sangat mendukung acara ini yang diinisiasi oleh para anak muda. Apalagi kegiatan ini juga melibatkan penyandang difabel dan disable,” ujar Pj Gubernur Suganda di Rumah Dinas Gubernur, Sabtu (7/10) seusai menerima audiensi dari Komunitas Babel Mendunia.

Nantinya, berbagai macam kegiatan akan dirangkai dengan apik dalam acara tersebut, seperti Babel Mendunia Award, Difabel & Disable Stage, Babel Food Colaboration, Babel Jalan Santai, Babel Light Run, Tradisional Dance, Fashion Show, Young Entrepreneur Festival, Masterchef Babel Mendunia, dan Babel Rising Star.

Dengan terselenggaranya kegiatan ini, ia berharap dapat menjadi wadah untuk mempersatukan para pelaku industri seni dan kreatif serta enterpreneur Babel. Termasuk dalam mendorong pertumbuhan ekonomi Babel melalui pengembangan UMKM.

“Dan yang terpenting bisa membuka lapangan pekerjaan sehingga bisa membantu pemerintah mengurangi angka pengangguran,” tuturnya.

Rencananya, kegiatan yang disusun untuk menyambut perayaan Hari Jadi ke-23 Provinsi Kepulauan Babel ini berlangsung dari tanggal 19 November hingga 31 Desember 2023, dan dihelat di seluruh Kabupaten/Kota di Babel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *