Scroll untuk baca Berita
Call Us banner 325x300
BudayaPeristiwa

Pemuteran Bay Festival 2023, Promosikan Kearifan Lokal Buleleng Bali

241
×

Pemuteran Bay Festival 2023, Promosikan Kearifan Lokal Buleleng Bali

Share this article

“Ini adalah destinasi terbaik se-ASEAN untuk penggalangan pariwisata berbasis masyarakat dan telah menerima penghargaan di Kamboja,”

Seketika.com, Bali – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/ Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/ Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno melanjutkan kunjungan kerjanya di Bali, Kamis (16/11/2023) dengan membuka Pemuteran Festival Bay 2023 di Tanjung Budaya Pemuteran, Kabupaten Buleleng.

Dalam sambutannya, Menparekraf Sandiaga menyampaikan event ini merupakan bagian dari kalender event Kemenparekraf yaitu Kharisma Event Nusantara. Oleh karena itu, ia mengajak masyarakat Buleleng dan sekitarnya untuk ikut menyukseskan event yang digelar pada 16-18 November 2023 ini.

“Ini adalah bagian dari Kharisma Event Nusantara yang pelibatan masyarakatnya luar biasa. Ada kearifan lokal dan UKM yang terlibat, dan kalau saya lihat lapangan pekerjaan juga sangat terbuka dan masyarakat sangat mendukung,” kata Sandiaga.

Selain itu, event ini juga menjadi bukti nyata keterlibatan masyarakat Desa Wisata Pemuteran dalam mengelola pariwisata berbasis masyarakat. Mengingat Desa Wisata Pemuteran telah meraih penghargaan Community-Based Tourism (CBT) dari ASEAN Tourism Standard pada Juli 2023.

Oleh karena itu, Menparekraf Sandiaga memberikan apresiasi setinggi-tingginya bagi Pemerintah Kabupaten Buleleng dan Pemerintah Desa Pemuteran yang telah menginisiasi event ini sebagai bagian dari pelibatan masyarakat dalam menggerakkan sektor parekraf. “Ini adalah destinasi terbaik se-ASEAN untuk penggalangan pariwisata berbasis masyarakat dan telah menerima penghargaan di Kamboja,” katanya.

Leave a Reply