Scroll untuk baca Berita
Call Us banner 325x300
IslamPeristiwa

Peringati satu abad Nahdlatul Ulama, Presiden Jokowi Resmikan Tower RS Islam Surabaya

262
×

Peringati satu abad Nahdlatul Ulama, Presiden Jokowi Resmikan Tower RS Islam Surabaya

Share this article

Saya ingin berpesan agar Rumah Sakit Islam Surabaya A. Yani ini dapat menjadi pusat pelatihan dan pengembangan layanan kesehatan serta pendidikan di kalangan Nahdlatul Ulama dan mencetak tenaga-tenaga kesehatan yang terampil, unggul, dan profesional

Seketika.com, Surabaya – Presiden Joko Widodo meresmikan Tower Rumah Sakit (RS) Islam Surabaya A. Yani, Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur, pada Minggu, 22 Oktober 2023. Tower rumah sakit yang memiliki 13 lantai tersebut diresmikan dalam rangka memperingati satu abad Nahdlatul Ulama (NU).

“Alhamdulillah hari ini kita resmikan Tower Rumah Sakit Islam Surabaya A. Yani sebagai living monument, sebagai persembahan dalam rangka memperingati satu abad NU,” ujar Presiden dalam sambutannya.

Presiden mengatakan bahwa keberadaan tower tersebut dinilai dapat meningkatkan kapasitas dan kualitas layanan rumah sakit. Selain itu, tower tersebut juga dapat digunakan sebagai rumah sakit pendidikan bagi Fakultas Kedokteran, Universitas Nadlatul Ulama Surabaya, khususnya bagi mahasiswa kedokteran dan perawat.

“Keberadaan tower dengan peralatan dan fasilitas modern ini juga sekaligus akan menandai transformasi RSIS A. Yani menjadi rumah sakit modern dan terpercaya,” ucap Presiden.

Presiden pun berharap penambahan fasilitas di RSIS A. Yani dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Tidak hanya itu, pelayanan kesehatan yang nyaman dan terjangkau bagi semua kalangan masyarakat juga diharapkan menjadi makin mudah.

Leave a Reply