PendidikanPeristiwa

Perpustakaan Universitas Nasional (UNAS) Raih Akreditasi A, Langkah Maju dalam Dunia Pendidikan

125
×

Perpustakaan Universitas Nasional (UNAS) Raih Akreditasi A, Langkah Maju dalam Dunia Pendidikan

Share this article

“Kami akan lebih aktif mengajak civitas akademika dan masyarakat untuk memanfaatkan perpustakaan kami,”

Seketika.com, Jakarta – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Provinsi DKI Jakarta mengumumkan penyerahan sertifikat akreditasi A kepada Perpustakaan Universitas Nasional (UNAS). Sertifikat ini secara resmi diberikan oleh Kepala Dispusip DKI Jakarta, Firmansyah, kepada Wakil Rektor I Bidang A.K.A UNAS, Suryono Efendi, Kamis (22/2).

Firmansyah menyatakan bahwa perolehan predikat A untuk Perpustakaan UNAS merupakan hasil dari persiapan tim akreditasi yang berlangsung selama satu tahun, yang melibatkan program pembinaan pra-akreditasi dari Dispusip Provinsi DKI Jakarta.

Dia menegaskan peran Dispusip dalam memberikan masukan konstruktif, menggali potensi perpustakaan, dan melakukan simulasi penilaian akreditasi secara intensif.

Menurut Firmansyah, meraih predikat A untuk perpustakaannya memungkinkan UNAS untuk memberikan kontribusi yang lebih luas kepada masyarakat.

“Perpustakaan yang telah terakreditasi A harus mampu menunjukkan kualitasnya, termasuk melalui pengabdian kepada masyarakat sebagai bagian dari tridarma perguruan tinggi,” tambahnya.

Sementara itu, Suryono Efendi mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh Dispusip DKI Jakarta, yang membantu perpustakaan kampusnya meraih akreditasi predikat A.

Leave a Reply