Scroll untuk baca Berita
Call Us banner 325x300
BisnisPeristiwa

Pertamina Tertibkan Distribusi LPG 3 Kg Agar Tepat Sasaran

263
×

Pertamina Tertibkan Distribusi LPG 3 Kg Agar Tepat Sasaran

Share this article
Ilustrasi LPG 3 kilogram (Kg)/Foto: Pertamina

“Makanya kemarin ada isu LPG langka, ternyata di pangkalan itu ada, yang langka itu justru di warung-warung itu karena mungkin warung entah mereka dapat kiriman dari mana,”

Seketika.com, Jakarta – PT Pertamina (Persero) menyatakan akan melakukan penertiban distribusi LPG 3 kilogram, agar penyalurannya ke masyarakat bisa tepat sasaran.

“Kita ingin tetap merapikan jalur distribusinya supaya jalurnya nanti bisa tepat sasaran ke masyarakat,” kata VP Corporate Communication Pertamina, Fadjar Djoko Santoso, melalui keterangan tertulisnya, usai acara Pertamina Digital Expo 2023 di Jakarta Selatan, pada Rabu (1/11/2023).

Fadjar menerangkan, saat ini umumnya masyarakat membeli LPG 3 kilogram di warung atau pengecer, padahal alur distribusi resmi LPG hanya sampai pangkalan.

“Mungkin birokrasinya yang ingin kita (dorong) supaya masyarakat bisa langsung ke pangkalan belinya, gak beli ke warung-warung,” ujar Fadjar.

Fadjar menegaskan, harga LPG 3 kilogram yang dijual di warung atau pengecer umumnya melebihi harga eceran tertinggi (HET). Sementara harga LPG 3 kilogram di pangkalan masih sesuai dengan HET.

“Di warung itu kan harganya lebih mahal mungkin, di luar HET, sedangkan yang di pangkalan HET,” kata Fadjar.

Leave a Reply