Scroll untuk baca Berita
Call Us banner 325x300
OlahragaPeristiwa

Peserta Membludak, Kejuaraan Tarkam Mempora 2023 Resmi Dibuka Mempora Dito

259
×

Peserta Membludak, Kejuaraan Tarkam Mempora 2023 Resmi Dibuka Mempora Dito

Share this article

“Dan bagi yang kalah jangan larut dalam kegalauan, segera bangkit dan berlatih lebih giat lagi untuk menyongsong kejuaraan yang akan datang,”

Seketika.com, Cirebon – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, secara resmi membuka Kejuaraan Antar Kampung (Tarkam) Kemenpora 2023 di Halaman Kantor Bupati Cirebon, Rabu (8/11)

Pembukaan ditandai dengan pemukulan gong oleh Menpora Dito yang didampingi oleh Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora Rudy Sufahriadi, Stafsus Menpora Bidang Komunikasi dan Hubungan Internasional Alia Noorayu Laksono, Bupati Cirebon Imron Rosyadi dan Wakil Bupati Cirebon Wahyu Tjiptaningsih.

“Hari ini saya senang dan bangga mendapat informasi bahwa tarkam di Kabupaten Cirebon pesertanya paling banyak, ada sekitar 900 atlet. Terdiri dari 444 atlet bola voli, badminton diikuti 216 atlet dan atletik diikuti 243 atlet,” katanya Menpora Dito.

“Saat ini kita tahu bahwa voli menjadi olahraga yang sangat menjanjikan. Apalagi adik-adik bisa lihat di sosmed, sekarang ini lagi viral atlet voli wanita Indonesia bernama Megawati Hangestri Pertiwi yang bermain di club Korea Selatan. Atlet kita ini menjadi Most Valuable Player (MVP).

Menurutnya, keberhasilan Megawati ini bisa menjadi inspirasi maupun motivasi bagi adik-adik yang ingin menjadi atlet. “Ini bisa jadi motivasi bagi adik-adik. Dan tentunya banyak sekali atlet Indonesia yang bermain di Liga Asia, Timur Tengah dan Eropa,” katanya.

Leave a Reply