Scroll untuk baca Berita
Call Us banner 325x300
BolaPeristiwa

Phil Foden: Memenangkan Piala Dunia U-17 adalah Salah Satu Sorotan dalam Karierku

505
×

Phil Foden: Memenangkan Piala Dunia U-17 adalah Salah Satu Sorotan dalam Karierku

Share this article

“Cobalah untuk mengekspresikan diri Anda, Anda pergi ke Piala Dunia karena alasan yang bagus. Anda harus menjadi pemain yang berkualitas. Nikmati saja, bermainlah dengan senyuman di wajah Anda, dan tunjukkan kepada orang-orang apa yang bisa Anda lakukan.”

Seketika.com, Jakarta – Bintang Manchester City memenangkan penghargaan Bola Emas di turnamen 2017 setelah menginspirasi tim Inggris menuju kejayaan.

“Sejujurnya, itu adalah sesuatu yang saya pikirkan hampir setiap hari,” ungkap Phil Foden, sambil dengan antusias mengenang kemenangan Inggris di final Piala Dunia U-17 FIFA atas Spanyol. “Jika saya bosan, saya akan menonton pertandingan itu kembali!”

Penyerang ini menjadi jantung kemenangan luar biasa Inggris enam tahun lalu, di mana timnya bangkit dari ketertinggalan 2-0 untuk mencetak lima gol di depan lebih dari 60.000 penonton di Kolkata.

Foden mencetak gol ketiga dan kelima bagi Three Lions muda pada malam itu. Kesuksesan di final tersebut menutup turnamen yang luar biasa bagi bintang Manchester City tersebut, yang penampilannya diakui dengan penghargaan Adidas Golden Ball.

Tentu saja, pemain berusia 23 tahun ini telah memenuhi janji luar biasa yang ia tunjukkan di India. Usai menjuarai Liga Premier lima kali, pada musim 2022/23 Foden menambahkan trofi perdananya di Liga Champions UEFA ke dalam koleksi penghargaannya yang luar biasa, yang mencakup beberapa kemenangan piala domestik dan banyak hadiah individu.

Leave a Reply