Scroll untuk baca Berita

Berita Seketika Pemilu dan Pilkada 2024, click here
PendidikanPeristiwa

Peran Penting Ayah Guna Cegah Kekerasan Pada Perempuan dan Anak

201
×

Peran Penting Ayah Guna Cegah Kekerasan Pada Perempuan dan Anak

Share this article

Pencegahan dan edukasi masyarakat adalah kunci untuk mengatasi masalah kekerasan dan perlindungan anak.

Seketika.com, Bandung – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Bandung terus berupaya optimal melindungi anak dan perempuan dari tindakan kekerasan. Salah satunya lewat program Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga).

Puspaga merupakan support system DP3A Kota Bandung. Programnya berfokus pada prevensi kesehatan mental masyarakat Kota Bandung mulai dari anak sampai dewasa, termasuk masyarakat yang berkebutuhan khusus.

Salah satu konselor Puspaga sekaligus Ketua Panitia Hari Ayah Kota Bandung Agus Budiman mengatakan, langkah prevensi dilakukan dengan mengadakan Sekolah Keluarga, Ayah Nyentrik, dan Seruni.

“Selain itu melakukan edukasi ke sekolah-sekolah dari SD – SMA, dan ke RW-RW, dan melalui talkshow dan dialog interaktif,” katanya, Jumat (27/10/2023).

Kemudian, penanganan kuratif diberikan juga bagi masyarakat yang membutuhkan untuk kasus seperti adiksi pornografi, perselingkuhan, stress dan lain-lain. Mereka bisa berkonsultasi tentang berbagai hal yang menyangkut masalah psikologis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *