Berita Seketika Pemilu dan Pilkada 2024, click here
BisnisPemerintahan

Pj Bupati Temanggung Presentasikan Sobat Bima dan Ijuk Ulir Ranjau Binatang

251
×

Pj Bupati Temanggung Presentasikan Sobat Bima dan Ijuk Ulir Ranjau Binatang

Share this article

Seketika.com, Temanggung – Penjabat Bupati Temanggung Hary Agung Prabowo melakukan presentasi Kepala Daerah Innovative Government Award 2023 di Ruang Sidang Utama Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI di Jakarta, Rabu (27/9/2023).

Innovative Government Awards (IGA), merupakan penilaian dan apresiasi pemerintah pusat terhadap semangat dan keberhasilan pemerintah dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah dengan cara-cara inovatif. Agung Prabowo mempresentasikan inovasi “Sobat Bima” dan “Ijuk Ulir Ranjau Binatang”.

“Sobat Bima (Solusi Hebat Bina Marga), berupa pelayanan digital terintegrasi 1×24 jam melalui WA yang bertujuan mendekatkan Bina Marga DPUPR dengan masyarakat, seperti peminjaman alat berat, laporan kerusakan jalan, database jalan. Melalui Sobat Bima ini aduan masyarakat ditampung dan langsung mendapat tanggapan resmi dari Bina Marga DPUPR Kabupaten Temanggung melalui Whatsapp pelapor,” katanya.

Asas kemanfaatan “Sobat Bima” lainnya adalah penurunan angka kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan oleh sarana prasarana jalan, masyarakat mudah mendapat informasi tentang peminjaman alat berat di mana saja, dan kapan saja.

“Bahkan, melalui retribusi sewa alat berat bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), selain itu peningkatan kondisi jalan dalam kondisi mantab, sehingga layak dilalui pengendara. Melalui inovasi ini juga ada kemudahan dan keterbukaan informasi publik, serta layanan tentang ke BinaMargaan di Kabupaten Temanggung, termasuk database jalan,” paparnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *