Scroll untuk baca Berita
Call Us banner 325x300
BudayaPemerintahan

Pj Gubernur Al Muktabar: Bersatunya Dzurriyat Kesultanan Banten Jadi Daya Dukung Pembangunan Provinsi Banten

204
×

Pj Gubernur Al Muktabar: Bersatunya Dzurriyat Kesultanan Banten Jadi Daya Dukung Pembangunan Provinsi Banten

Share this article

“Seperti di Cirebon, Yogyakarta, Solo, dan lainnya. Ada banyak model yang eksis dan ada organisasi kesatuannya dalam rangka kesultanan-kesultanan di Indonesia,”

Seketika.com, Serang – Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar sambut baik upaya bersatunya Keluarga Besar Keturunan atau Dzurriyat Kesultanan Banten. Menurutnya, hal itu merupakan langkah-langkah untuk bersatu memuliakan Kawasan Kesultanan Banten serta menjadi daya dukung dalam membangun Provinsi Banten.

Hal itu diungkap Al Muktabar usai menghadiri undangan Silaturahmi Akbar Keluarga Besar Dzurriyat Kesultanan Banten di Gedung Islamic Center Kawasan Keraton Kesultanan Banten, Kasemen, Kota Serang, Minggu (12/11/2023).

“Ada tujuh (7) dzuriyat selama ini, yang tadi menurut informasinya telah disatukan dalam satu dzurriyat dari Kesultanan Banten Sultan Maulana Hasanudin,” ungkap Al Muktabar.

“Telah dibentuk formatur untuk membuat kepengurusan itu,” tambahnya.

Dikatakan, bersatunya Dzurriyat Kesultanan Banten akan menyatukan langkah-langkah dalam memuliakan atau revitalisasi Kawasan Kesultanan Banten.

“Mudah-mudahan dengan terbentuknya kepengurusan itu nanti, upaya merunutkan silsilah Kesultanan Banten, apa pun bentuk yang dirumuskan saya tidak mengintervensi,” tegas Al Muktabar.

Leave a Reply