Berita Seketika Pemilu dan Pilkada 2024, click here
PemerintahanPemilu

Pj Gubernur Bey Machmudin Optimistis Pemilu 2024 di Jabar Kondusif

248
×

Pj Gubernur Bey Machmudin Optimistis Pemilu 2024 di Jabar Kondusif

Share this article

Tahapan awal paling krusial dalam Pemilu 2024 yang perlu diwaspadai adalah memastikan warga telah masuk Daftar Pemilih Tetap (DPT)

Seketika.com, Bandung –  Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin optimistis penyelenggaraan Pemilu 2024 di wilayah Jabar berlangsung lancar, aman, dan kondusif.

Keyakinan tersebut ia sampaikan setelah melihat simulasi latihan gabungan fungsi tingkat Polda Jabar dalam rangka pengamanan Pemilu 2024, di Lapangan Brigif 15 Kujang II Kota Cimahi, Kamis (12/10/2023).

“Polri dan TNI sudah siap dan tentunya ini akan memperkuat kesiapan kita dalam menghadapi Pemilu 2024 di Jabar yang aman, lancar, dan damai,” ujar Bey.

Simulasi penganan Pemilu 2024 melibatkan 1.089 personel Polri dibantu TNI, dinas perhubungan, satpol PP, pemadam kebakaran dan linmas.

Simulasi meliputi kondisi saat kampanye, pelaksanaan pencoblosan, pengamanan kotak suara, hingga penanganan aksi unjuk rasa dan antisipasi tindakan huru hara.

Bey mengatakan, semua antisipasi dari para petugas keamanan telah sesuai dengan prosedur dan peraturan yang berlaku tanpa melanggar hak asasi manusia.

“Dalam simulasi tadi Pak Kapolda menyampaikan bahwa semua antisipasi dari para petugas telah melalui prosedur dan tahapan sesuai peraturan berlaku, jadi tidak ada pelanggaran yang dilakukan petugas dalam simulasi tersebut,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *