Berita Seketika Pemilu dan Pilkada 2024, click here
KesehatanPeristiwa

Songsong Hari Santri Nasional, Banser Bandung Bersihkan Kawasan TPS Pagarsih

177
×

Songsong Hari Santri Nasional, Banser Bandung Bersihkan Kawasan TPS Pagarsih

Share this article

Kita jaga lingkungan dengan memilah sampah dari rumah. Jalankan program Kang Pisman secara masif di level keluarga,

Seketika.com, Bandung – Sejumlah santri dari Barisan Ansor Serbaguna Nahdlatul Ulama (Banser) melakukan kegiatan bersih-bersih lingkungan di Pasar Ulekan, Kota Bandung, Rabu (11/10/2023).

Kegiatan ini merupakan bentuk sinergisitas organisasi masyarakat (ormas) dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, utamanya dalam upaya penanganan darurat sampah di Kota Bandung.

Ketua GP Ansor Kota Bandung Nasrullah Jamaludin menyebu, kegiatan bersih-bersih ini merupakan aksi nyata para santri yang akan memperingati Hari Santri Nasional pada 22 Oktober.

“Kami sudah merencanakan jauh-jauh hari. Apalagi dengan terbakarnya TPA Sarimukti. Sedangkan GP Ansor akan menghadapi puncak Hari Santri Nasional, maka kita awali dengan bersih-bersih di wilayah Pasar Ulekan,” katanya.

Ia mengatakan, Pemilihan lokasi di sekitar TPS RW 03 Pagarsih (seberang Pasar Ulekan) karena kawasan ini kerap terjadi banjir. Berkaca dari prediksi Kota Bandung akan memasuki musim penghujan, maka menurutnya kawasan ini perlu dijadikan titik awal pembersihan guna meminimalisir potensi banjir akibat tumpukan sampah.

Wakil Ketua PCNU Kota Bandung KH Ahmad Haedar mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya dari Nahdlatul Ulama berkolaborasi dengan Pemkot Bandung dalam upaya penanganan sampah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *