Berita Seketika Pemilu dan Pilkada 2024, click here
BisnisPeristiwa

Pj Gubernur Heru Buka Diklatda HIPMI Jaya 2023

153
×

Pj Gubernur Heru Buka Diklatda HIPMI Jaya 2023

Share this article

Hal penting lainnya adalah meningkatkan daya saing usaha di tingkat global. Untuk menjadi kota global, setidaknya Jakarta harus memiliki 10 perusahaan yang masuk ke dalam 500 perusahaan teratas di dunia,

Seketika.com, Jakarta – Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono membuka Pendidikan dan Pelatihan Daerah (Diklatda) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Jakarta Raya (HIPMI Jaya) di Hotel Fairmont, Jakarta, Jumat (27/10).

Menurut Pj Gubernur Heru, Jakarta sedang bertransformasi menuju Kota Bisnis Berskala Global. Menyikapi hal itu, banyak tantangan yang harus dihadapi, seperti perubahan iklim, polusi udara, dan banjir.

“Pembangunan Jakarta tetap memperhatikan daya dukung kota dan lingkungan. Pembangunan berkelanjutan memastikan pertumbuhan ekonomi tidak mengorbankan lingkungan dan kualitas hidup generasi mendatang. Generasi setelah kita yang akan melanjutkan pembangunan Indonesia pada tahun 2045,” ujar Pj Gubernur Heru, dalam Siaran Pers Pemprov DKI Jakarta.

Pj Gubernur Heru mengatakan, mewariskan kota yang layak huni bagi generasi mendatang sudah menjadi tugas bersama. Oleh karenanya, peran pengusaha adalah mengupayakan seluruh proses produksi, distribusi hingga konsumsi memiliki orientasi ramah lingkungan.

“Hal penting lainnya adalah meningkatkan daya saing usaha di tingkat global. Untuk menjadi kota global, setidaknya Jakarta harus memiliki 10 perusahaan yang masuk ke dalam 500 perusahaan teratas di dunia,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *