Scroll untuk baca Berita
Call Us banner 325x300
PendidikanPeristiwa

Pj Gubernur Nana Sudjana: Hilangkan Grogi dan Perkuat Mental Bertanding 20 Kafilah Jateng

195
×

Pj Gubernur Nana Sudjana: Hilangkan Grogi dan Perkuat Mental Bertanding 20 Kafilah Jateng

Share this article

Tunjukkan dengan semangat membawa nama besar Jateng. Kita tunjukkan bahwa Jateng tidak kalah dengan provinsi-provinsi yang lain, dan ada upaya untuk memperbaiki peringkat. Dari enam menjadi ke yang lebih kecil lagi. Syukur-syukur kalau satu

Seketika.com, Semarang – Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana melepas 20 kafilah Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH) Tingkat Nasional XXVII Tahun 2023, di Kantor Gubernur Jateng, Jumat (27/10/2023). Kalifah perwakilan Jateng itu akan diberangkatkan ke Jambi pada Sabtu (28/10/2023) bersama delapan pendampingnya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada LPTQ Jawa Tengah, yang telah membimbing dan menyeleksi adik-adik kita, anak-anak kita, sehingga mendapatkan kafilah terbaik untuk maju pada kompetisi nasional ini,” kata Nana.

Dia meminta para perwakilan yang hendak mewakili Jateng itu, memiliki mental bertanding yang kuat. Sebab, ketika lomba sudah di depan mata, yang diperlukan hanyalah kesiapan. Dan, kesiapan itu sudah dilewati melalui berbagai pelatihan, dengan masing-masing tahapannya.

“Maka, perkuat mental bertanding supaya tidak grogi. Grogi untuk tampil itu saya minta untuk dihilangkan,” ujar Nana, memotivasi.

Selain itu, imbuh Pj Gubernur, peserta juga perlu membangun semangat dalam kompetisi, dan tidak merasa terbebani. Mereka juga dminta sungguh-sungguh dan tampil optimal, serta meniatkan untuk mendirikan syiar agama.

“Tunjukkan dengan semangat membawa nama besar Jateng. Kita tunjukkan bahwa Jateng tidak kalah dengan provinsi-provinsi yang lain, dan ada upaya untuk memperbaiki peringkat. Dari enam menjadi ke yang lebih kecil lagi. Syukur-syukur kalau satu,” ujar Nana.

Leave a Reply