Berita Seketika Pemilu dan Pilkada 2024, click here
OtomotifPeristiwa

Gubernur Khofifah Lepas Parade 260 Kendaraan Konversi Listrik Karya Siswa SMK

208
×

Gubernur Khofifah Lepas Parade 260 Kendaraan Konversi Listrik Karya Siswa SMK

Share this article

Ini keren sekali ada motor dan mobil yang menggunakan solar cell. Jadi mereka tidak hanya bisa mengkonversi menggunakan listrik, tetapi bahwa mereka bisa membangun power dari solar cell. Tadi saya tanya kalau musim hujan bagaimana. Ternyata mereka juga kerjasama dengan PLN untuk recharge-nya

Seketika.com, Surabaya – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, meninjau expo sekaligus melepas Parade Kendaraan Konversi Listrik Karya Siswa SMK Negeri dan Swasta se-Jawa Timur, di SMK Negeri 6 Surabaya, Kamis (26/10/2023). Expo dan Parade Kendaraan konversi Listrik ini dilakukan untuk menyemarakkan pelaksanaan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Nasional XXXI.

Sebelum memberangkatkan, Gubernur Khofifah didampingi Kepala Dispendik Jatim juga meninjau sebanyak 260 kendaraan konversi listrik karya siswa SMK di Jatim. Yang terdiri dari 235 kendaraan listrik roda dua, 24 kendaraan listrik roda empat, dan 1 kendaraan listrik roda tiga.

Parade Kendaraan Konversi Listrik ini sendiri start dari SMKN 6 Surabaya dan finish di Gedung Negara Grahadi. Tidak hanya itu, 260 kendaraan listrik karya siswa SMK di Jatim ini sebelumnya telah berhasil meraih penghargaan MURI dalam upacara Peringatan Hari Jadi ke-78 Provinsi Jatim (12/10/2023) lalu.

Gubernur Khofifah pun menyempatkan diri untuk berbincang dengan para siswa SMK terkait karya kendaraan listrik yang mereka ciptakan. Ia menanyakan mulai dari proses pembuatan hingga komponen mesin yang digunakan.

“Yang menarik Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) di kendaraan listrik ini rata-rata 50%. Karena ada beberapa produk yang masih impor seperti velg misalnya,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *