BisnisPeristiwa

Presiden Jokowi Dorong Pertumbuhan Ekonomi Melalui Program PNM Mekaar di Tangerang Selatan

128
×

Presiden Jokowi Dorong Pertumbuhan Ekonomi Melalui Program PNM Mekaar di Tangerang Selatan

Share this article

“Jokowi mengingatkan para nasabah untuk berhati-hati dalam mengelola uang pinjaman, karena pemerintah hanya memberikan bantuan sekali untuk modal usaha”

Seketika.com, Tangerang Selatan – Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie bersama Wakil Wali Kota Pilar Saga Ichsan menyambut kedatangan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo saat tiba di Lapangan Cilenggang, Serpong, pada hari Senin (19 Februari 2024).

Kunjungan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Presiden Jokowi, setelah sebelumnya menyalurkan bantuan pangan kepada masyarakat Tangsel di Kawasan Pertanian Terpadu, Serpong.

Setibanya di Lapangan Cilenggang, Jokowi langsung bertemu dengan para nasabah Permodalan Nasional Mardani Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (PNM Mekaar).

Dia menyampaikan bahwa di Provinsi Banten, jumlah nasabah PNM Mekaar telah mencapai 592 ribu, dengan peredaran uang mencapai Rp 9,6 triliun.

“Senang melihat di Banten ada 592 ribu nasabah dengan peredaran uang mencapai 9,6 triliun, sebuah pencapaian yang luar biasa,” ujar Jokowi.

Lebih lanjut, Jokowi menyebutkan bahwa jumlah nasabah PNM Mekar secara nasional telah mencapai 15,2 juta. Dari jumlah tersebut, uang yang beredar mencapai Rp 244 triliun.

“Ketika PNM Mekaar pertama kali didirikan pada 2015-2016, jumlah nasabah hanya sekitar 400 ribu di seluruh Indonesia, kini sudah mencapai 15,2 juta nasabah,” kata Presiden.

Leave a Reply