Scroll untuk baca Berita
Call Us banner 325x300
InternasionalPolitik

Prigozhin Tewas, Vladimir Putin Perintahkan Pejuang Wagner Tandatangani Sumpah Setia

218
×

Prigozhin Tewas, Vladimir Putin Perintahkan Pejuang Wagner Tandatangani Sumpah Setia

Share this article
Instagram@vladimir.putin_offical

Seketika.com, Moskow – Di tengah kemarahan kelompok tentara bayaran atas pembunuhan pemimpin mereka dalam kecelakaan pesawat di dekat Moskow, Vladimir Putin telah memerintahkan pejuang Wagner untuk menandatangani sumpah setia kepada negara Rusia.

Dilansir situs independent.co .uk, Keputusan tersebut dipublikasikan di situs web Kremlin dan ditandatangani langsung oleh Putin, ketika juru bicaranya Dmitry Peskov bersikeras bahwa klaim Prigozhin dibunuh atas perintah presiden Rusia adalah sebuah “kebohongan mutlak”.

Kata-kata dalam sumpah tersebut mencakup kalimat di mana mereka yang mengambil sumpah berjanji untuk mengikuti perintah para komandan dan pemimpin senior, karena nasib para tentara bayaran tersebut masih terus dipertanyakan dimana banyak diantara mereka telah pindah ke Belarus setelah pemberontakan mereka di Moskow. pada bulan Juni.

Penyelidikan atas kecelakaan pesawat tersebut telah dibuka oleh Rusia, namun belum secara resmi mengonfirmasi identitas 10 jenazah yang ditemukan dari reruntuhan.

Peskov mengatakan kepada wartawan pada hari Jumat bahwa belum dapat dipastikan berapa lama penyelidikan akan berlangsung dan belum dapat disampaikan juga apakah Putin akan menghadiri pemakaman Prigozhin.

“Satu-satunya hal yang dapat saya katakan adalah bahwa presiden memiliki jadwal yang agak sibuk saat ini.” Ujar Peskov

Leave a Reply