Scroll untuk baca Berita

Berita Seketika Pemilu dan Pilkada 2024, click here
InternetPemerintahan

Seberapa Digital Masyarakat Kabupaten Gorontalo

264
×

Seberapa Digital Masyarakat Kabupaten Gorontalo

Share this article

Seketika.com, LIMBOTO – Kabupaten Gorontalo, Saat ini ini penggunaan teknologi digital mengalami pertumbuhan yang cukup pesat. hal ini dapat dilihat dari nilai Indeks Masyarakat Digital Kabupaten Gorontalo sebesar 38.88. Meski tergolong tinggi jika dibandingkan dengan rata-rata nasional sebesar 37.80, Namun, apakah tingkat kematangan masyarakat digital di Kabupaten Gorontalo sudah mencapai taraf yang diharapkan.

Berdasarkan data dari Kementerian Komunikasi dan Informatika, beberapa indikator yang memengaruhi indeks tersebut di atas meliputi infrastruktur dan ekosistem sebesar 36.52, keterampilan digital sebesar 53.77, pemberdayaan sebesar 21.59, dan pekerjaan sebesar 43.51.

Data di atas menunjukkan bahwa pilar pemberdayaan masyarakat digital di Kab. Gorontalo masih cukup rendah . ini berarti masih banyak masyarakat yang kurang teredukasi tentang penggunaan teknologi digital dan potensi bagaimana teknologi tersebut dapat membantu dalam berbagai aspek kehidupan.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Gorontalo Dr. Safwan Bano menyampaikan bahwa saat ini pihaknya terus melakukan berbagai upaya dalam meningkatkan indeks masyarakat digital di Kabupaten Gorontalo khususnya bidang pemberdayaan.

“Data yang dirilis oleh kominfo RI ini menjadi potret sekaligus momentum bagi Dinas Kominfo untuk lebih fokus dalam mendriven program campaign literasi digital, ini bertujuan untuk meningkatkan pilar pemberdayaan masyarakat yang memang dalam indeks yang dirilis masih memerlukan perhatian”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *