Berita Seketika Pemilu dan Pilkada 2024, click here
IslamPeristiwa

Sekda Herman Suwarman: Santri Harus Mampu Jadi Pelopor Perubahan dan Kemajuan

176
×

Sekda Herman Suwarman: Santri Harus Mampu Jadi Pelopor Perubahan dan Kemajuan

Share this article

Diaspora Santri memiliki pengaruh yang signifikan dalam menyampaikan nilai-nilai pendidikan, keagamaan, dan juga budaya islam kepada masyarakat luas.

Seketika.comTangerang – Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Herman Suwarman, menghadiri sekaligus membuka kegiatan Diaspora Santri yang diselenggarakan oleh Forum Silaturrahim Pondok Pesantren (FSPP) Kota Tangerang, di Ruang Rapat Akhlakul Karimah Gedung Pusat Pemerintahan (Puspem) Kota Tangerang, Minggu, (15/10).

Sekda Herman Suwarman mengapresiasi peran penting pondok pesantren dan santri dalam membentuk karakter warga Kota Tangerang yang berkualitas dan berakhlak mulia.

“Sebagaimana hari ini, Diaspora Santri digelar dalam rangka Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2023 yang akan kita peringati bersama pada 22 Oktober, sehingga ini merupakan momen penting yang mengingatkan kita akan kontribusi besar santri dalam membangun karakter, moral, dan intelektualitas generasi muda,” ucap Sekda, di hadapan tak kurang dari 150 santri dari berbagai pondok pesantren yang ada di Kota Tangerang.

“Sebab, para santri adalah pilar keilmuan dan agama yang tak tergantikan dalam kemajuan masyarakat dan bangsa,” imbuhnya.

Ia menyebut Diaspora Santri memiliki pengaruh yang signifikan dalam menyampaikan nilai-nilai pendidikan, keagamaan, dan juga budaya islam kepada masyarakat luas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *