Scroll untuk baca Berita
Call Us banner 325x300
PemerintahanPolitik

Senin Mendatang, Wapres Ma’ruf Amin Akan Bertemu Tiga Bacawapres Mahfud MD, Muhaimin Iskandar, dan Gibran Rakabuming Raka

271
×

Senin Mendatang, Wapres Ma’ruf Amin Akan Bertemu Tiga Bacawapres Mahfud MD, Muhaimin Iskandar, dan Gibran Rakabuming Raka

Share this article

“Kompetisi boleh, tapi jangan sampai menciptakan suasana pembelahan di masyarakat, dan itu adalah upaya yang baik, [sekaligus] silaturahim,”

Seketika.com, Jakarta – Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin akan bertemu dengan tiga bakal calon wakil presiden (Bacawapres) peserta Pilpres 2024 pada Senin, 6 November 2023 di Istana Wapres, Jl. Medan Merdeka No. 6, Jakarta Pusat.

Hal ini diungkapkan Juru Bicara (Jubir) Wapres Masduki Baidlowi dalam keterangan persnya usai mendampingi Wapres pada pertemuan dengan Menteri Keamanan Publik Republik Rakyat Tiongkok (RRT) Wang Xiaohong di Istana Wapres, Rabu (01/11/2023).

“Direncanakan Wakil Presiden akan menerima ketiga Bacawapres pada hari Senin [dan] akan makan siang bersama di Istana Wapres,” ungkapnya.

Adapun materi pembicaraan pada pertemuan tersebut, menurut Jubir, adalah terkait upaya menciptakan suasana damai dan kompetisi sehat dalam Pemilu 2024, sebagaimana sering ditekankan Wapres.

“Kompetisi boleh, tapi jangan sampai menciptakan suasana pembelahan di masyarakat, dan itu adalah upaya yang baik, [sekaligus] silaturahim,” terangnya.

Lebih lanjut, Jubir mengungkapkan bahwa pertemuan Wapres dengan para Bacawapres semula diagendakan bersamaan dengan pertemuan Presiden dengan para Bacapres pada Senin (30/10/2023) lalu, tetapi di lokasi yang berbeda. Namun, karena para Bacawapres telah memiliki agenda masing-masing yang tidak dapat ditinggalkan, maka pertemuan ditunda hingga Senin mendatang.

Leave a Reply