Scroll untuk baca Berita
Call Us banner 325x300
BisnisPolitik

Tata Ruang Baik Salah Satu Daya Pikat Investor Asing

239
×

Tata Ruang Baik Salah Satu Daya Pikat Investor Asing

Share this article

“Tiap pemerintah daerah di Provinsi Riau harus terpacu untuk melakukan penataan ruang yang baik pada wilayahnya”

Seketika.com, Jakarta – Tata ruang dalam pembangunan suatu daerah menjadi salah satu daya pikat untuk menarik investor asing. Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Syamsurizal usai Kunjungan Kerja Spesifik (Kunspek) Komisi II ke Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

Penataan ruang yang baik diyakini Syam – sapaan akrabnya – akan sejalan dengan pesatnya pertumbuhan investasi di suatu daerah. Namun sayang, ia melihat Indonesia punya banyak pekerjaan rumah dalam hal ini.

Oleh karena itu, di dalam Kunspek tersebut, ia  mendorong Kementerian ATR/BPN memprioritaskan pemahaman soal perencanaan tata ruang di setiap kantor wilayahnya. Ia pun berharap agar Provinsi Riau dapat dibantu oleh Kementerian ATR/BPN bisa meningkatkan pemahaman soal hal tersebut.

“Kita minta tadi agar pihak BPN, khususnya Kantah (Kantor Pertanahan) yang ada di Provinsi Riau agar pemahaman tentang tata ruang dan penyiapan rencana detail tata ruang di Kabupaten/Kota mesti menjadi prioritas,” ujarnya dikutip dari parlemtaria, Selasa (07/11/2023).

Komisi II, lanjut Syam, juga akan memperjuangkan bantuan anggaran agar Kantor Pertanahan (Kantah) yang di Provinsi Riau. Melalui anggaran itu nantinya, Ia meminta seluruh Kantah di Provinsi Riau lebih intensif bekerja sama dengan para pemerintah daerah sekitar dalam merancang detail tata ruang tiap daerah.

Leave a Reply