Berita Seketika Pemilu dan Pilkada 2024, click here
PemerintahanPeristiwa

Terbaik Dokumen Informasi Kinerja LH, Pemkab Bandung Raih Penghargaaan Raksa Prasada 2023

159
×

Terbaik Dokumen Informasi Kinerja LH, Pemkab Bandung Raih Penghargaaan Raksa Prasada 2023

Share this article

“Raksa Prasada itu penilaian terhadap kepala daerah yang memiliki komitmen untuk menjaga lingkungan. Menjaga dan meningkatkan kualitas lingkungan hidup dari mulai aspek kebijakan, penganggaran, kemudian penilaian nilai kualitas lingkungan, inovasi dan lainnya,”

Seketika.com, Kabupaten Bandung – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung kembali menerima penghargaan Raksa Prasada kategori pemerintah daerah kabupaten/kota penyusun terbaik dokumen informasi kinerja pengelolaan lingkungan hidup daerah tahun 2022 Tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2023.

Penghargaan itu diterima Bupati Bandung Dadang Supriatna diwakili Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bandung Asep Kusumah. Pemberian penghargaan itu bertepatan dengan pelaksanaan peringatan Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional (HCPSN) Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2023 sekaligus dilaksanakan penyerahan penghargaan Gubernur Bidang Lingkungan Hidup “Anugerah Raksa Prasada” tahun 2023 dari Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin yang diserahkan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Barat Dr. Prima Mayaningtias.

Seremonial penyerahan penghargaan dilangsungkan di Plaza Gedung Sate Jalan Diponegoro No 22 Kota Bandung, Kamis (7/12/2023).

Asep Kusumah mengungkapkan rasa syukur alhamdulillah bahwa penghargaaan Anugerah Raksa Prasada tahun 2023 ini merupakan penghargaan yang kedua kali berturut-turut diterima Pemkab Bandung, yang sebelumnya tahun kemarin 2022 pada kepemimpinan Bupati Bandung Dadang Supriatna.

“Kabupaten Bandung sudah beberapa kali menerima penghargaan Raksa Prasada dari Pak Gubernur Jawa Barat. Bahkan tahun kemarin Pak Bupati Bandung langsung yang menerima penghargaan serupa. Kita salah satu kabupaten penyusun terbaik dokumen informasi kinerja pengelolaan lingkungan hidup daerah tahun 2022 Tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2023,” tutur Asep Kusumah dalam keterangannya setelah menerima penghargaaan Raksa Prasada.

Menurut Asep, penghargaan Raksa Prasada yang diterima Bupati Bandung ini adalah yang kedua kalinya. “Tapi itu juga ditambah dengan instrumen Kabupaten Bandung meraih sekolah Adiwiyata/sekolah berbudaya lingkungan terbanyak tingkat Provinsi Jawa Barat,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *