Berita Seketika Pemilu dan Pilkada 2024, click here
PemerintahanPolitik

Tinjau Layanan Kelas VIP Stasiun Cilacap, Novita Wijayanti Dorong Sarana Dan Prasarana

146
×

Tinjau Layanan Kelas VIP Stasiun Cilacap, Novita Wijayanti Dorong Sarana Dan Prasarana

Share this article

“Kami mendorong agar pengelola stasiun terus berupaya meningkatkan kualitas layanan, baik untuk kelas VIP terlebih untuk masyarakat umum”

Seketika.com, Cilacap – Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI melakukan Kunjungan Kerja ke Stasiun Cilacap, Jawa Tengah, dalam rangka meninjau langsung layanan kelas VIP serta mendorong peningkatan sarana dan prasarana di stasiun tersebut. Dalam kesempatan itu, Wakil BURT DPR RI Novita Wijayanti mengadakan kunjungan ke Stasiun Cilacap berharap agar bagaimana stasiun-stasiun kereta api ini bisa lebih maksimal, baik dari pelayanan dan fasilitasnya.

“Ada beberapa hal yang akan diusahakan untuk ada peningkatan, misalnya ada beberapa jalur yang menuju ke sini akan ada perbaikan-perbaikan, ke depan kita harapkan akan lebih meningkat lagi. Kalau untuk ruangan VIP di Stasiun sudah lumayan representatif dan bersih, tapi kita harapkan ada peningkatan lagi,” kata Novita kepada Parlementaria, di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Sabtu (25/11/2023).

Dalam kunjungannya, Novita Wijayanti menyampaikan urgensi peningkatan fasilitas sarana dan prasarana stasiun sebagai upaya menjawab kebutuhan masyarakat akan moda transportasi perkeretaapian yang semakin diminati. “Kereta api telah menjadi salah satu moda transportasi yang paling diminati oleh masyarakat. Oleh karena itu, kami mendorong agar pengelola stasiun terus berupaya meningkatkan kualitas layanan baik untuk kelas VIP terlebih untuk masyarakat umum,” ujar Legislator Dapil Jateng VIII tersebut.

Menurut Politisi Fraksi Partai Gerindra ini, kualitas layanan di stasiun merupakan cerminan dari komitmen pemerintah dalam menyediakan infrastruktur transportasi yang andal dan berkualitas bagi masyarakat. Diharapkan kunjungan ini dapat menjadi stimulus bagi pengelola stasiun untuk terus berinovasi dan meningkatkan standar pelayanan demi kepuasan dan keselamatan penumpang.

“Untuk itu, kami mengunjungi stasiun ini untuk melihat bagaimana fasilitas dari kereta apinya, fasilitas dari ruang tunggu untuk publiknya, kemudian fasilitas tadi untuk disabilitas, ibu menyusui, dan lansia. Jadi kita ingin juga, selain berkomunikasi, melihat situasi secara ril kondisi di lapangan,” terang Anggota Komisi V yang salah satunya membidangi persoalan transportasi dan infrastruktur ini.

Dalam kesempatan yang sama, Novita Wijayanti juga menyatakan komitmennya untuk terus memperjuangkan peningkatan infrastruktur transportasi, termasuk fasilitas kereta api, dalam pembahasan di tingkat legislatif. Upaya ini diharapkan dapat mendukung peningkatan kualitas pelayanan bagi seluruh pengguna moda transportasi perkeretaapian di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *