Scroll untuk baca Berita
Call Us banner 325x300
Pemerintahan

Ulang Tahun Ke-78, Mahkamah Agung luncurkan lima aplikasi

295
×

Ulang Tahun Ke-78, Mahkamah Agung luncurkan lima aplikasi

Share this article

Seketika.com, Jakarta – Mahkamah Agung Republik Indonesia genap memasuki usia ke-78 pada 19 Agustus 2023. Untuk merayakan hal tersebut, Mahkamah Agung menggelar upacara bendera. Upacara dipimpin langsung oleh Ketua Mahkamah Agung Prof. Dr. H. M. Syarufuddin SH. MH. sebagai inspektur upacara.

Upacara diikuti oleh Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Yudisial, para Ketua Kamar, para Hakim Agung, para Hakim Ad Hoc, para Pejabat eselon 1-4, para pejabat fungsional, dan seluruh aparatur peradilan di Mahkamah Agung.

Ulang tahun ke-78 ini mengangkat tema Tingkatkan Integritas Menuju Peradilan yang Agung. Tema ini memiliki pesan bahwa integritas merupakan tolak ukur utama dalam mewujudkan badan peradilan yang agung.

Integritas merupakan tiang penyangga bagi tegaknya sebuah keadilan sehingga perlu adanya kesadaran dari seluruh insan peradilan tentang pentingnya merawat integritas dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab.

Terkait hal tersebut, Ketua Mahkamah Agung meminta para aparatur peradilan di seluruh Indonesia untuk menjadikan hari jadi ke-78 ini sebagai titik balik kebangkitan lembaga peradilan. Caranya, menambahkan pola 3 M, yaitu mulai dari diri sendiri, mulai dari hal yang terkecil, dan mulai dari sekarang.

Leave a Reply