Scroll untuk baca Berita
Call Us banner 325x300
BisnisPemerintahan

Wapres Ma’ruf Amin Dorong Peningkatan Perekonomian Nasional Lewat Perhotelan Ramah Muslim

235
×

Wapres Ma’ruf Amin Dorong Peningkatan Perekonomian Nasional Lewat Perhotelan Ramah Muslim

Share this article

“Mari bersama-sama menjadikan industri perhotelan ramah muslim sebagai salah satu tulang punggung ekonomi kita, menciptakan lapangan kerja, dan memberikan pengalaman tak terlupakan kepada wisatawan domestik, dan mancanegara,”

Seketika.com, Jakarta – Sektor pariwisata terus berangsur membaik yang ditunjukkan dengan meningkatnya jumlah kunjungan wisatawan mancanegara dan domestik. Tidak terkecuali bagi industri perhotelan yang terus mengalami lonjakan wisatawan, sehingga diperlukan inovasi, baik berupa paket wisata kreatif maupun fasilitas menarik. Untuk itu, diperlukan kerjasama dari para pemangku kepentingan untuk dapat semakin mendorong kemajuan perekonomian nasional, salah satunya melalui industri perhotelan ramah muslim.

“Mari bersama-sama menjadikan industri perhotelan ramah muslim sebagai salah satu tulang punggung ekonomi kita, menciptakan lapangan kerja, dan memberikan pengalaman tak terlupakan kepada wisatawan domestik, dan mancanegara,” ujar Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin saat menghadiri acara Topping Off Gedung Perkantoran NT Tower, Studio Nusantara TV, dan Perhotelan PT Nurdin Tampubolon FAM, bertempat di Lantai 8, Gedung NT Tower, Jl. Pulomas, Kampung Baru, Kel. Kayuputih, Kec. Pulogadung, Jakarta Timur, Jumat (20/10/2023).

Lebih lanjut, Wapres meminta agar fasilitas akomodasi dan kuliner halal dapat menjadi prioritas dalam pengembangannya, khususnya di Jakarta sebagai salah satu sentra destinasi wisata halal Indonesia.

“Jakarta khususnya, menjadi salah satu destinasi wisata halal di Indonesia. Hal ini tentu harus terus didukung dengan fasilitas yang bersahabat bagi wisatawan muslim, termasuk hotel-hotel berlisensi halal dan kuliner yang sesuai dengan prinsip-prinsip Islam,” jelas Wapres.

Di sisi lain, Wapres meminta industri perhotelan dapat menjadi sarana percepatan ekonomi yang berkelanjutan dan inklusif di Tanah Air.

Leave a Reply