Scroll untuk baca Berita
Call Us banner 325x300
OlahragaPeristiwa

161 Km jarak Tempuh Jabar Ultra 2023 Ajang Sport Tourism

239
×

161 Km jarak Tempuh Jabar Ultra 2023 Ajang Sport Tourism

Share this article

“Selain itu, peserta bertanggung jawab atas dirinya sendiri dan harus memiliki kemampuan untuk menghadapi masalah yang kemungkinan akan terjadi selama lomba berlangsung,”

Seketika.com, Bandung – Bertepatan di Hari Pahlawan, peserta dari berbagai provinsi di Indonesia dengan antusias mengikuti Jabar Ultra 2023 dengan jarak tempuh 161 kilometer.

Lomba ultra maraton yang diinisiasi Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Barat ini, dimulai dari halaman Gedung Sate, Kota Bandung, pukul 23.00 WIB.

Rute lomba melintasi jalur arteri Kabupaten Sumedang, Kadipaten Kertajati, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Cirebon, dan berakhir di GOR Bima, Kota Cirebon.

Jabar Ultra 2023 berlangsung mulai 10-12 November 2023, dengan tiga kali cek poin, masing-masing cek poin pertama di titik Rumah Makan Ponyo Cadas Pangeran Kabupaten Sumedang, cek poin kedua di Kecamatan Tomo, Kabupaten Sumedang, dan cek poin ketiga di kantor Kelurahan Simpereun, Kabupaten Majalengka dengan jarak masing-masing 40 kilometer.

Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Jabar Gilang Sailendra mengatakan, ajang Jabar Ultra 2023 merupakan salah satu program sport Tourism di Jabar serta promosi penerbangan melalui Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka.

“Kita ingin setiap event olahraga ini menjadi sport Tourism di Jawa Barat dan peserta juga bisa mempromosikan alam Jabar kepada yang lain,” ucap Gilang, Jumat (10/11/2023).

Leave a Reply