Scroll untuk baca Berita
Call Us banner 325x300
PemerintahanPendidikan

52 Ribu Orang Per Bulan Kunjungi Perpustakaan Umum Surabaya

284
×

52 Ribu Orang Per Bulan Kunjungi Perpustakaan Umum Surabaya

Share this article

Seketika.com, Surabaya – Komitmen Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya meningkatkan literasi atau minat baca tulis masyarakat salah satunya dengan menyediakan beragam kemudahan akses layanan literasi yang tersebar di Kota Pahlawan.

Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kota Surabaya, Novelija, mengatakan, saat ini terdapat dua perpustakaan umum milik pemkot yang bisa diakses gratis oleh masyarakat.

“Kedua perpustakaan umum milik pemkot ini telah terakreditasi Perpustakaan Nasional. Lokasinya berada di Alun-alun Balai Pemuda dan Rungkut Asri Tengah Surabaya,” kata Novelija, Rabu (27/9/2023).

Menurutnya, selain menyediakan layanan literasi dengan lokasi menetap, pemkot juga memiliki 5 perpustakaan mobil keliling. Tak hanya itu, layanan literasi juga tersedia melalui Taman Bacaan masyarakat (TBM) yang tersebar di Balai RW Surabaya.

“Saat ini kita punya sekitar 500 TBM yang tersebar di seluruh Kota Surabaya. Ada di Balai RW, hingga kantor kelurahan atau kecamatan,” kata Noveli, panggilan lekatnya.

Leave a Reply