Scroll untuk baca Berita
Call Us banner 325x300
KesehatanPeristiwa

Atasi Dampak Polusi Udara Dengan Kencur

301
×

Atasi Dampak Polusi Udara Dengan Kencur

Share this article

“Dikonsumsi secara turun temurun untuk meredakan gangguan saluran nafas atas, batuk berdahak, suara serak, dan sesak nafas.”

Seketika.com, Jakarta – kualitas udara di sekitar kita beberapa bulan belakangan mengandung polusi yang cukup tinggi. Kandungan Polusi udara yang tinggi dapat meningkatkan kadar radikal bebas yang ada didalam tubuh. Hal tersebut menyebabkan sel-sel tubuh mengalami degenerasi, proses metabolisme terganggu dan respon imun menurun sehingga memicu munculnya berbagai penyakit seperti batuk, demam, flu, atau lainnya.

Healthies dapat melakukan beberapa protokol pencegahan polusi udara untuk melindungi diri sendiri dan keluarga dari dampak buruk polusi udara.

Selain melakukan protokol pencegahan polusi udara tersebut, Healthies juga dapat menambahkan asupan minuman herbal untuk meningkatkan daya tahan tubuh.Kandungan antioksidan pada rempah seperti jahe, kencur, dan sereh dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh dan mencegah kerusakan sel akibat radikal bebas.

Healthies bisa coba membuat wedang Sinden, sebagai salah satu minuman sehat yang dapat mengurangi dan mencegah dampak buruk polusi yang tinggi. Wedang ini mudah dibuat, bahannya mudah ditemukan.

Bahan:

  • Kencur kurang lebih 10 gram (1 jempol)
  • Jahe kurang lebih 20 gram (1 telunjuk)
  • Sereh 1 batang
  • Air 250 ml
  • Madu secukupnya
  • Air perasan jeruk secukupnya

Leave a Reply