Berita Seketika Pemilu dan Pilkada 2024, click here
BisnisPeristiwa

Biaya Lapak Gratis, Pasar Rakyat Pagi Kebumen Resmi Beroperasi

158
×

Biaya Lapak Gratis, Pasar Rakyat Pagi Kebumen Resmi Beroperasi

Share this article

“Jadi ini gratis, tidak ada sewa atau bayar lapak, hanya retribusi kebersihan,”

Seketika.com, Kebumen – Pasar Rakyat Pagi Kebumen yang terletak di kawasan Stanplat Colt resmi dioperasikan lagi, pada Minggu (12/11/2023). Pasar tersebut menampung 600-an orang pedagang.

Bupati Kebumen Arif Sugiyanto mengatakan, pasar tersebut dibangun untuk memfasilitasi para pedagang di halaman Pasar Tumenggungan, agar mereka dapat memiliki tempat yang nyaman dan aman untuk berjualan.

“Kita bersyukur apa yang selama ini diharapkan oleh para pedagang untuk memiliki pasar yang layak bisa terwujud. Kita beri nama Pasar Rakyat Pagi, sesuai nomenklatur dari Kementerian Perdagangan bahwa yang dibangun pemerintah adalah Pasar Rakyat,” tuturnya.

Bupati mengatakan, pasar yang dibangun dengan alokasi anggaran dari Kementerian Perdagangan sebesar Rp2,6 miliar tersebut, memiliki luas 18 x 70 meter.

Sebagai pasar pagi, imbuhnya, para pedagang hanya diperbolehkan untuk berjualan sejak dini hari hingga pukul 08.00 WIB.

“Yang terpenting dari pembangunan ini adalah pedagang tidak lagi kehujanan dan kepanasan terlebih memasuki musim penghujan. Di sekitar pasar sudah kita bangun drainase agar air langsung mengalir ke selokan, tidak banjir,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *