PeristiwaTravel

Liburan Seru dengan Kereta Api di Pulau Jawa, Temukan Destinasi Wisata Kerennya!

65
×

Liburan Seru dengan Kereta Api di Pulau Jawa, Temukan Destinasi Wisata Kerennya!

Share this article

“Kerjasama ini bakal ngebikin banyak paket wisata di daerah-daerah yang belum dijangkau sama bandara.”

Seketika.com, Jakarta – Gengs, kini nggak cuma buat mudik aja, tapi kereta api jadi pilihan keren buat liburan! Bener banget, sekarang moda transportasi ini makin digemari buat jalan-jalan, lebih hemat, dan pastinya nyaman. Siapa di sini suka liburan naik kereta buat eksplor Pulau Jawa?

Bangga jadi tim kereta api, guys! Soalnya, nggak cuma murah, fasilitasnya juga oke banget, dan paling penting, jarang telat! Apalagi buat kalian yang mau jalan-jalan ke tempat wisata yang belum terlalu mainstream, atau mungkin jauh dari akses bandara, naik kereta bisa jadi opsi terbaik!

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/ Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/ Baparekraf) udah ngadain program keren banget nih buat lebaran 2024, loh! Namanya “Bundling Paket Wisata dengan Kereta Api“!

Kerjasama ini bakal ngebikin banyak paket wisata di daerah-daerah yang belum dijangkau sama bandara.

Misalnya, buat kalian yang mau jalan-jalan ke Nganjuk, Blitar, atau Kebumen yang punya destinasi wisata kece banget! Tujuannya? Ngejar target 1,5 miliar pergerakan wisatawan lokal di tahun 2024.

Bagi kalian yang mau rasain liburan naik kereta yang beda banget, nih ada beberapa destinasi keren yang dilewati kereta di Pulau Jawa:

1. Kebumen
Kalo kalian lewat jalur selatan, menuju Yogyakarta atau Solo, pasti bakal lewat Kabupaten Kebumen. Tempat ini punya banyak destinasi seru, mulai dari pantai, waduk, gua, sampe benteng bersejarah!

Kalo kalian butuh ketenangan, bisa nih beach hopping di Pantai Menganti. Air lautnya biru jernih banget, dan pemandangannya keren abis! Abis itu, mampir ke Pantai Pecaron yang punya pohon kelapa dan suasana pantai yang adem banget!