Scroll untuk baca Berita
Call Us banner 325x300
KesehatanPeristiwa

Bukan hanya Kuliner, Bandung Kembangkan Wisata Medis

310
×

Bukan hanya Kuliner, Bandung Kembangkan Wisata Medis

Share this article

Paket-paket perawatan kesehatan yang komprehensif dan konsep wisata medis yang nyaman menjadi daya tarik utama bagi pasien dan pendamping mereka

Seketika.com, Bandung –Kalau jalan-jalan ke Kota Bandung pasti sudah tidak asing lagi dengan wisata kulinernya. Namun, ada wisata lain yang perlu dijajal jika main ke kota kembang ini.

Tahun ini, Kota Bandung tengah mempersiapkan wisata medis di beberapa rumah sakit kelas A dan B. Hal itu dikatakan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung Anhar Hadian, Rabu (25/10/2023).

“Konsep wisata medis ini melibatkan seluruh perjalanan pasien dari mulai keluar rumah hingga masuk ke rumah sakit. Untuk memfasilitasi hal ini, akan ada biro pariwisata yang akan membantu pasien dan pendamping mereka,” katanya.

Anhar mengungkapkan, beberapa rumah sakit yang sudah memenuhi syarat untuk dijadikan wisata medis adalah RSUD Bandung Kiwari dan RS Santosa. RSUD Bandung Kiwari terkenal unggul dalam layanan terkait kelahiran, medical checkup, dan rehabilitasi medis.

“Sementara RS Santosa Bandung memiliki keunggulan dalam pengobatan penyakit jantung dan syaraf, dan telah menjadi tujuan perawatan bagi banyak pasien asing,” ucapnya.

Ia mengungkapkan, dengan dua rumah sakit yang siap melayani wisata medis tahun ini, Kota Bandung berencana untuk menambah lima rumah sakit pada tahun depan. Jumlah ini akan terus bertambah hingga mencapai 16 rumah sakit.

Leave a Reply